Tips Investasi Saham dari Warrent Buffett !!

warren buffet investor saham sejati

Apakah anda sudah mulai berinvestasi saham ? jika belum maka ini waktu yang tepat untuk membaca ini !!, bagaimana Tips Investasi Saham dari seorang investor sejati Warren Buffett, hingga dia menjadi orang terkaya di dunia hanya dengan bekerja sebanyak 4 kali dalam setahun.

Namun jika anda sudah mulai berinvestasi, MSI mau tanya kepada anda, Yakin cara yang anda terapkan sudah benar ?? sudah berapa keuntungan yang kalian punyai ? atau malah anda selalu rugi karena kondisi pasar saham yang akhir-akhir ini selalu koreksi (turun) ?

Analisa apa yang sudah kalian terapkan ? teknikal ? indikator ? astrologi menghitung bulan bintang atau bahkan weton ? cocoklogi ?

Mungkin awalnya Anda seperti ini,,

Awal mulanya anda mengenal dunia investasi saham dengan istilah Trading Saham, Bisnis Saham. Mungkin juga kalian terjun ke pasar saham karena tergiur oleh keuntungan-keuntungan trading saham yang di publish oleh sekelompok orang.

Mereka mempublish keuntungan-keuntungan dari hasil trading sahamnya, kepada kalian dan menawarkan informasi-informasi rekomendasi saham yang akan naik hari ini atau minggu ini dengan biaya langganan sebesar sekian setiap bulan.

Kemudian kalian tergiur dan mengikuti langkah-langkah mereka, dengan menerima informasi rekomendasi saham yang akan naik, lalu secara mentah-mentah anda membeli sahamnya tanpa mengetahui seluk beluk perusahaanya.

Sudah Pernah Untung Saat Investasi ? atau masih rugi ?

Apakah anda mendapatkan keuntungan ? dan apakah semua rekomendasinya benar ?

Beberapakali mungkin rekomendasinya benar, tetapi berapa kali juga yang salah ?

Anda mungkin sudah untung sekian, namun berapa kerugian anda ? berapa saham yang sedang floating rugi ? (saham minus namun belum dijual).

Lalu anda pasti bertanya-tanya kan, foto-foto yang dipublish selalu menunjukan untung, tapi kok setelah saya coba ikut berlangganan beberapa kali sahamnya rugi ?

Namanya orang jualan pasti kekurangannya tidak akan pernah dipublish, begitupun juga mereka, mereka menyediakan jasa informasi saham uptrend kepada anda, juga tidak akan pernah mempublish kerugian mereka.

Pasti 100% mereka menggunakan analisa teknikal, menghitung grafik, astrologi, rumus matematika, fisika, kimia, biologi, weton, apa lagi ??

Apakah semua itu Valid hasilnya, selalu benar ? Tidak juga kan ? jujur saja.

Hal terlucu saat anda berinvestasi dengan cara ini adalah ketika nilai saham turun dalam waktu yang lama, anda tahan terus tidak di Cut Loss,

Namun ketika anda untung cepat-cepat menjual, ada yang seperti ini ? Bagaimana bisa untung ribuan % ?

Sebenarnya Warren Buffett sangat tidak setuju dengan analisa teknikal saham, tidak hanya beliau, semua Investor Besar juga tidak setuju dengan metode ini.

MSI teringat salah satu kata-kata Warren Buffett,

“Seharusnya Investasi Saham itu Sederhana dan Simpel Saja”

WARREN BUFFETT QUOTES

Berinvestasi dengan cara sederhana bisa menjadi orang terkaya di dunia, nah kalian yang menggunakan berbagai macam teknikal yang ribet-ribet malah rugi terus.

Sebenarnya tujuan MSI sebenarnya untuk memberikan motivasi kepada kalian agar tidak putus asa dalam berinvestasi saham, bukan menyalahkan kalian.

Ayo sama-sama kembali kejalan investasi yang benar, mungkin bagi kalian yang pas lagi untung terus dalam berinvestasi saham tidak menghiraukan tulisan ini, namun bagi kalian yang selalu Lost/Rugi dan merasa putus asa alangkah baiknya membaca artikel ini sampai selesai.

Ingatlah, yang anda beli adalah saham, yang berarti kepemilikan sebuah perusahaan, sebenarnya anda ini sedang membeli Bisnis dari perusahaan tersebut.

Jadi kalian harus paham benar, BISNIS perusahaannya yang kalian beli, bukan hanya lembaran-lembaran yang harganya fluktuatif.

Anda Harus Sadar Hal Ini,,

Analisa Fundamental menjadi kunci keberhasilan dalam berinvestasi saham, dengan analisa ini kita bisa menilai seberapa baik bisnis perusahaan.

Warren Buffett selalu menggunakan teknik ini, bukan hanya beliau saja, Investor Sukses seperti Lo Kheng Hong yang dijuluki Warren Buffett nya Indonesia juga menerapkan teknik analisa fundamental ini.

Sepertinya kunci sukses investasi saham adalah ada di analisa fundamental, yang menjadi tips investasi saham dari investor ternama.

Lalu hasilnya apa ? mereka bisa untung ribuan persen dari modal awal, mereka menjadi konglomerat, seorang investor saham sejati yang sukses.

Pernahkah anda dengar seorang yang mengandalkan analisa teknikal yang sukses besar di investasi saham ?

Semua orang sukses investasi saham berasal dari teknik analisa fundamental, belum ada sejarahnya orang teknikal yang sukses investasi saham seperti orang-orang fundamental.

Apa yang dilakukan Warren Buffett Sebelum Investasi ?

Ini dia tips investasi saham dari Warrent Buffet,

Tentunya beliau mengumpulkan banyak laporan keuangan dari banyak perusahaan untuk dianalisa, dengan laporan keuangan, kita bisa menganalisa perusahaan secara fundamental.

Untungnya MSI punya panduan cara analisa fundamental saham di link berikut ini Cara Analisa Fundamental Saham.

Jadi bagaimana ? masih ingin sembarangan dalam membeli saham menurut rekomendasi para pakar teknikal ? atau ingin bisa menganalisa saham berdasarkan Fundamentalnya ?

You Might Also Like

One Reply to “Tips Investasi Saham dari Warrent Buffett !!”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *