Rekomendasi Perusahaan Sekuritas Terbaik, Murah & Handal

perusahaan sekuritas terbaik

Berdasarkan Review dari beberapa Investor, berikut ini adalah rekomendasi perusahaan sekuritas terbaik, murah dan handal.

WATCH NOW !! Video Rekomendasi Sekuritas Terbaik disini Rekomendasi Sekuritas Terbaik

1. Mirae Asset

Kelebihan

Kehandalan Platform Trading, Mirae Asset saya tempatkan dipaling atas karena kehandalan sistem online tradingnya yang hampir tidak pernah down atau gangguan.

Informasi Lengkap, didalam aplikasi platform trading mirae asset yang bernama HOTS, mempunyai fitur yang sangat lengkap dan detail, semua indikator teknikal analisis dan fundamental analisis termasuk laporan keuangannya tersedia di platform nya.

Realtime No Delay, informasi yang disajikan semuanya realtime tidak ada delay, sangat baik sekali untuk investor yang berniat untuk investasi jangka pendek, trading, swing dan scalping.

Robot Auto, Fitur online trading di mirae asset support untuk automatic buy/sell. Sangat membantu anda yang bekerja dan tidak ada waktu untuk bertransaksi saham.

Fee Transaksi terjangkau, biaya transaksi yang dikenakan oleh Mirae termasuk murah, untuk fee beli dikenakan 0.15% sedangkan fee jual 0.25%. Fee ini termasuk murah apabila dibandingkan dengan sekuritas lain lho.

Kekurangan

Deposit Awal Mahal, deposit mirae asset sebesar 10 Juta, termasuk mahal bagi yang baru ingin memulai investasi dan mempunyai dana kecil.

Pendaftaran Konvensional, pendaftaran akun mirae asset hanya bisa dengan cara konvensional, tidak bisa pembukaan secara online, alias kita mendaftar dengan datang ke kantor sekuritasnya atau dengan mengirim berkas sesuai dengan formulir pendaftaran di https://www.miraeasset.co.id/ .

Ergonomis Platform Kurang, memang platform nya handal dan lengkap, tetapi untuk investor yang baru belajar akan merasa kebingungan karena kurang user friendly secara tata letak tombol dan fungsinya.

Kesimpulan

Jika ada istilah ada harga ada rupa, bisa dibilang Mirae Asset Sekuritas adalah contohnya. Kenyamanan bertransaksi dan kemudahan dalam laporan keuangan menjadi hal yang patut untuk dipertimbangkan dalam pemilihan sekuritas. Memang deposit awalnya lumayan mahal, tetapi sebanding dengan performanya dan fleksibilitasnya.

Tidak dipungkiri lagi Mirae Asset menempati posisi teratas untuk rekomendasi sekuritas terbaik.

2. Sinarmas Sekuritas (melalui stockbit)

Sinarmas sekuritas mempunyai Fee Broker lumayan murah juga, sama seperti mirae asset yaitu fee beli 0.15 % dan fee jual 0.25%.

Tetapi platform online trading milik sinarmas sekuritas tidak MSI rekomendasikan karena tidak begitu nyaman digunakan, Untungnya Sinarmas Sekuritas ini bekerjasama dengan startup Stockbit

Platform online trading milik Stockbit ini sangat enak digunakan diantara semua platform trading milik sekuritas yang lain, karena user friendly, tampilannya enak digunakan, mudah dipahami dan cocok untuk anak-anak milenial sekarang. Anda bisa melihat di link ini www.stockbit.com

Trus bedanya Sinarmas sekuritas sama Stockbit apa ? Intinya jika kita menggunakan Stockbit sama saja seperti kita menggunakan Sinarmas Sekuritas, bedanya hanya di platform online tradingnya saja, semua saldo laporan keuangan dan portofolio nya sama. Jadi di aplikasi Stockbit seperti nge-remot data anda di Sinarmas Sekuritas.

Kelebihan

Deposit Awal Terjangkau, Deposit awal 5 Juta Rupiah, terjangkau untuk yang sudah bekerja namun masih terasa berat untuk anda yang masih menjadi mahasiswa, kecuali orang tua anda memang tajir.

Platform Online Trading Ternyaman, Selama MSI berada di dunia Investas Saham, aplikasi online trading yang paling enak digunakan ya punya Stockbit ini, tampilanya enak dilihat tidak membuat capek mata, fiturnya lengkap, ada analisa fundamental dan teknikal secara lengkap dan terdapat social media khusus untuk investor, pokoknya keren banget.

Android & IOS Oke, Aplikasi Online Trading Stockbit tersedia di berbagai versi android dan ios, sangat jarang-jarang ditemukan di semua aplikasi bawaan milik sekuritas.

Fasilitas Virtual Trading, fasilitas di aplikasi Stockbit ini tentunya akan sangat membantu trader khususnya pemula untuk melatih instingnya dalam bertrading. Dsini akan diberikan dana virtual sebesar 100 juta rupiah yang dapat digunakan untuk berbelanja saham secara virtual pula.

Selain itu, menjadi seorang trader tidaklah mudah apabila tidak menguasai aplikasi yang digunakan, fasilitas Virtual Trading juga dapat digunakan sebagai bahan latihan untuk menggunakan aplikasi dengan lebih canggih lagi, dan tentunya tanpa resiko kehilangan uang.

Fitur Analisa Emiten Terlengkap, Di Stockbit ini tidak hanya menyediakan fasilitas Analisa Fundamental & Teknikal namun juga menyediakan fasilitasi untuk orang-orang yang menggunakan Stockbit bisa menganalisa emiten-emiten dengan analisanya mereka, sudah seperti sosial media saja tetapi khusus Investor Saham, jadi lebih Powerfull ya.

Kekurangan

Tidak ada Robot Auto, Di stockbit tidak seperti Mirae Asset yang menyediakan robot auto order.

No Respon Order, Jika trafik terlalu tinggi, terkadang saat kita akan transaksi jual beli saham terjadi no respon order, jadi harus kita ulangi kembali, tetapi kasus ini jarang terjadi.

Kesimpulan

Sinarmas Sekuritas sebenarnya tidak menjadi rekomendasi, namun karena dia bekerjasama dengan Stockbit maka menjadi rekomendasi sekuritas terbaik oleh para investor, anda harus membaca artikel yang ini untuk memahami betapa POWERFULL nya STOCKBIT disini Review Stockbit

3. Indopremiere

Kelebihan

Pembukaan akun dilakukan Full Online, hal ini tentunya sangat memudahkan nasabah terlebih jika nasabah tidak memiliki cukup waktu untuk pergi ke kantor sekuritas. Berkas yang harus dilengkapi juga disertakan dalam online, seperti KTP, NPWP, serta gambar tanda tangan. Nasabah hanya tinggal menginstal aplikasi IPOT Go seperti gambar di atas ini

Setoran awal Rp 0,-, ini adalah kemudahan yang paling mencolok jika kita memilih sekuritas dari Indo Premier. Tidak seperti sekuritas lain yang menetapkan saldo minimal, pembukaan akun sekuritas di Indo Premiere adalah Gratis tanpa setoran awal.

Satu akun, di aplikasi IPOT Go anda juga bisa bertransaksi di instrumen keuangan yang lainnya dengan akun yang sama. Jadi seluruh investasinya dapat dilakukan dalam satu akun di satu aplikasi. Selain saham, beberapa instrumen keuangan yang dapat anda mainkan adalah Reksa Dana, Obligasi, ORI, ETF, hingga asuransi. Semua jadi lebih praktis ya.

Kemudahan akses, Indo Premiere memberikan kemudahan akses bagi nasabah untuk melihat seluruh informasi yang berkaitan dengan investasinya. Akses informasi, riset, berita, fitur analisa, dan laporan keuangan dari seluruh instrumen bisa didapatkan, dan tentunya secara gratis.

Kekurangan

Delay app, sayangnya di sekuritas ini terkadang terjadi delay dalam order. Meskipun tidak sering namun akan sangat disayangkan jika anda terlewat momentum untuk jual beli.

Fee transaksi lebih mahal, dibanding sekuritas lain, fee transaksi pada Indo Premiere memang cenderung lebih tinggi. Per transaksinya, jika itu berupa transaksi beli maka akan dikenakan fee sebesar 0.19%, sementara untuk fee jual dikenakan 0.29%.

Less Responsiveness, meskipun tidak sering, namun terkadang saat akan login justru di alihkan ke halaman yang bertuliskan “halaman tidak tersedia” atau dialihkan menuju website Indo Premiere itu sendiri.

Kesimpulan

Disamping kelebihan dan kekurangannya, IPOT Go telah menjadi aplikasi yang sangat lengkap terutama untuk trader pemula yang ingin banyak belajar mengenai instrumen keuangan diluar saham.

4. JUC Sekuritas

Kelebihan

Pembukaan akun sangat cepat, Tidak seperti pembukaan akun sekuritas lainnya yang membutuhkan waktu berhari bahkan berminggu-minggu, di pembukaan akun sekuritas Jasa Utama Capital sekuritas ini hanya membutuhkan waktu beberapa jam saja, untuk link pendaftarannya dapat dilihat di http://register.juc.co.id atau bisa juga melalui aplikasinya yang bernama “JOIN”.

Setelah melakukan pendaftaran maka rekening akan terbentuk, dan nasabah akan menerima email yang berisi form untuk dikirim ke kantor JUC. Tapi tenang saja, kamu diberikan waktu 10 hari kerja untuk mengirimkan form tersebut, dan hebatnya kamu dapat langsung melakukan transaksi di akun tersebut.

Setoran awal terjangkau, anda dapat melakukan setoran awal di JUC Sekuritas hanya dengan uang Rp 100.000, sangat murah bukan?

Fast Transaction, aplikasi JOIN menjadi salah satu aplikasi dengan tingkat kecepatan yang sangat baik. JUC mengeksekusi order anda dengan tanpa banyak hambatan kecuali jika bergantung pada koneksi internet ya.

Login lebih cepat, Fitur login login data yang ditawarkan aplikasi ini dapat memudahkan nasabah apabila ingin re-login. Nasabah tidak perlu mengetik ulang Username dan Passwordnya kembali jika masih dalam waktu login yang berdekatan, cukup masukkan PIN untuk otorisasi datanya.

Kekurangan

Laporan keuangan kurang detail, Sayangnya anda tidak dapat menghitung langsung total uang yang anda terima atau yang hilang dari anda secara detail. Karena di aplikasi ini, tidak terdapat hitungan net untuk transaksinya, jika ingin mengetahuinya anda bisa hubungi Customer Service dan sebutkan Id Customer JUC Anda.

User Interface Stagnan, interface atau tampilan di JUC bisa dibilang akan membingungkan jika dilihat oleh trader pemula karena hanya terdapat layar hitam dan angka yang berwarna merah, kuning, atau hijau, dan tampilan ini tidak dapat diubah.

Kurangnya informasi, sayangnya di aplikasi JOIN ini tidak terdapat informasi yang memadai untuk keperluan transaksi baik informasi yang berhubungan dengan analisa maupun yang berhubungan dengan berita.

Kesimpulan

Aplikasi JOIN dari Jasa Utama Capital Sekuritas ini sangat responsible digunakan terlebih karena kecepatan transaksinya. Namun untuk pemula sebaiknya beradaptasi terlebih dahulu pada beberapa aplikasi yang sejenis agar tidak canggung menggunakannya.


Jika anda bertanya kesimpulan perusahaan sekuritas yang terbaik apa, ini kembali lagi kepada kondisi kalian masing-masing.

Jika anda tidak memiliki banyak uang/dana untuk berinvestasi, anda bisa memilih Indopremier Sekuritas karena biaya deposit yang sangat murah.

Jika anda sudah paham konsep investasi saham, anda bisa memilih Sinarmas Sekuritas (melalui Stockbit) karena fitur untuk analisa sangat lengkap disana, dan ini juga saya sarankan untuk yang pemula namun memiliki dana yang cukup.

Jika anda seorang Trader (Investor jangka pendek) maka saya sarankan menggunakan Mirae Asset Sekuritas dan JUC Sekuritas karena sangat powerfull platform online tradingnya.

You Might Also Like

One Reply to “Rekomendasi Perusahaan Sekuritas Terbaik, Murah & Handal”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *