Mirae Asset Sekuritas Apikasi :: Cara Trading di Mirae

minimal deposit mirae asset

Cara Trading di Mirae Asset Sekuritas Aplikasi gimana yah ?? Khususnya buat kamu pengguna mirae yang mungkin masih pengguna baru. Sudah terbiasa belum dengan tampilan aplikasi dari Mirae? Untuk pemula pasti bingung bagaimana cara order disini.

Mirae memiliki 2 aplikasi untuk trading yang dipisahkan dalam dua versi yakni versi desktop dan versi mobile. Sebelumnya kamu perlu bahwa di masing-masing versi tersebut mirae memiliki 2 cara trading yang dapat digunakan, yaitu:

  • Melalui menu “Stock Order”.
  • Melalui menu “Fast order”.

Baik versi desktop maupun mobile keduanya memiliki dua menu ini.

Nah, kita ingin mulai dari mirae asset sekuritas aplikasi versi Desktop dulu ya, di HOTS30, kamu bisa download aplikasi ini di link website mirae, link ini : Mirae Asset Sekuritas

Stock Order

Stock Order Mirae Asset

Untuk menu Stock order, kamu bisa ke menu order, pilih buy atau sell order, setelah itu masukkan pin trading kamu ya, perlu di ingat yaa, memasukan PIN bukan password

Buy Order (Menu 0801)

Buy Order Mirae Asset

Masukkan kode saham, harga (Bisa klik saja salah satu harga di orderbook sebelah kanan), masukkan jumlah lot atau vol, bagian total akan menampilkan jumlah rupiah dari pembelian kamu di saham tersebut.

Setelahnya klik “Send”, lalu akan muncul box confirmation yang fungsinya mengonfirmasi orderan kamu, jika sudah oke bisa klik Send.

Send Buy Order Mirae Asset

Orderan kamu akan langsung masuk antrian, lain halnya jika kamu HAKA atau hajar kanan saham ini di harga paling atas sebelah kanan (Dalam hal ini harga = 520), maka saham ini akan langsung masuk ke portofolio mirae akun kamu.

Sell Order (Menu 0802)

Sell Order Hots Mirae Asset

Untuk Sell order caranya sama, kamu bisa pilih di harga mana kamu mau jual, masukkan jumlah lot, dan klik send.

Jika kamu order sell dengan harga sebelah kanan (offer), maka order kamu masuk antrian terlebih dahulu, tapi jika kamu memasang order sell di harga sebelah kiri (bid) atau HAKI maka order sell kamu akan langsung terjual.

Send Sell Order Hots Mirae Asset

Setelahnya klik “Send”, lalu akan muncul box confirmation yang fungsinya mengonfirmasi orderan kamu, jika sudah oke bisa klik Send

Fast Order (Menu 0808)

Fast Order Hots Mirae Asset

Menu ini digunakan untuk membeli atau menjual saham dengan cara yang lebih cepat.

Untuk menggunakannya, masukkan PIN, terlebih dahulu kamu harus menentukan jumlah lot yang akan di tradingkan pada bagian Vol. Jika ingin mengubah jumlah lot bisa dilakukan pada baris kotak pertama.

Fast Order

Untuk order dengan cara klik 2 kali pada harga yang di inginkan.

Send Fast Order Buy Hots
Sell Fast Order Hots

Contoh : di mirae asset sekuritas aplikasi ini, aku akan buy di harga 515 sebanyak 7 lot, maka klik 2 kali di harga 515 untuk antri buy, jika ingin sell maka klik 2 kali pada kolom sell. kalau ingin mencabut orderan bisa klik withdraw (W) pada bagian bawah. Begitu juga dengan sell order, klik 2 kali pada harga yang diinginkan untuk dijual, maka orderan akan langsung masuk ke antrian.

Untuk cara pakai fast order yang lebih detail lewat desktop sudah pernah dibuatkan di video ini https://www.youtube.com/watch?v=kpbUg1HV08w&t=32s

Yang kedua, untuk Mobile Version, pasti lebih banyak yang menggunakan mobile version ini ya

Stock Order

Stock Order Hots

Masuk ke menu Stock order, pilih saham yang ingin dibeli di kolom search bagian atas. Dilihat dengan baik ya, kamu sedang berada di menu mana. Tab sebelah kiri untuk buy, di susul dengan sell, jangan sampai kebalik yaa :D. Karena sering kejadian niatnya mau sell malah buy lagi.. kan repot 😀

Kamu cukup klik salah satu harga yang ada, otomatis harga pada kolom price akan berganti sesuai harga yang di klik (contoh yang di klik di harga 6400), masukkan volume, klik buy, maka akan muncul kotak konfirmasi, lalu tekan confirm jika sudah yakin.

Stock Order Mirae Asset

Pada tab sell, pilih harga dimana kamu mau jual, masukkan lot. Tekan tombol sell maka akan muncul kotak konfirmasi sell. Kamu juga dapat klik max sell untuk menjual seluruh saham yang kamu punya pada emiten tersebut.

Fast Order

Di mirae asset sekuritas aplikasi, untuk menggunakan Fast order mirae versi mobile, klik menu fast order, tentukan berapa volume yang akan di tradingkan pada bagian atas.

Klik 2 kali pada barisan buy atau sell, jika mau beli klik barisan buy sebelah kiri, jika mau jual klik sebelah kanan di harga yang di mau, jika ingin mencabut orderan bisa klik withdraw pada bagian bawah.

Gampang aja.. saranku buat pengguna baru banyak-banyak Latihan di aplikasi kamu ya, karena ini urusannya sama duit hehe

Investmore pamit, Bye!!

You Might Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *