Cara Investasi Saham : 5 Langkah Tepat & Akurat

cara investasi saham

Dahulu Cara Investasi Saham tidaklah mudah seperti sekarang, untuk melihat harga saham saja harus melihat koran, untuk membeli saham saja harus telepon ke pihak broker/sekuritas,

Tetapi dengan adanya teknologi sekarang cara investasi saham sudah tidak serumit dahulu, hanya lewat Smartphone saja anda bisa berinvestasi saham,

MSI akan memberikan langkah-langkah dalam berinvestasi saham, ini adalah langkah – langkah yang sangat lengkap sesuai dengan pengalaman MSI dalam berinvestasi saham, simak baik-baik.

1. Menentukan Tujuan Berinvestasi

Hindari Tujuan Seperti Ini

Kebanyakan tujuan orang dalam berinvestasi saham adalah Ingin Cepat Kaya/Kaya Mendadak, padahal ini adalah boomerang bagi anda, jika anda berinvestasi saham tidak didasari ilmu yang cukup, bukannya cepat kaya malah yang ada RUGI BESAR.

Dahulu MSI pernah bertujuan seperti diatas, malah yang ada RUGI deh..

Pastikan Tujuanya Seperti ini

Jangan sampai salah dalam menentukan tujuan berinvestasi, karena tujuan investasi saham yang baik adalah seperti dibawah ini,

Membeli Kepemilikan Perusahaan atas dasar Bisnis dari Perusahaan Tersebut yang Bagus,

Karena jika kita membeli bisnis perusahaan yang bagus, diwaktu-waktu mendatang pasti harga sahamnya akan melonjak tinggi terus menerus, tidak hanya sesaat.

Bacalah Resep Menjadi Investor Saham yang Sukses di link berikut ini agar anda memahami filosofi investasi saham yang sebenarnya :: Cara Menjadi Investor Saham Sukses.

Kalian ingin mengerti cara investasi saham dan memilih saham yang bagus seperti apa ? link dibawah ini dapat menjadi referensi anda.

2. Membuka RDN & Mendaftar Sekuritas

Anda sudah mantap dengan tujuan anda berinvestasi ? langkah selanjutnya adalah membuka rekening RDN dan mendaftar Sekuritas.

Ini ada 2 langkah namun anda hanya melakukan cukup 1 langkah saja yaitu Mendaftar Akun Sekuritas, karena jika anda mendaftar sekuritas otomatis anda akan dibuatkan RDN oleh perusahaan sekuritas itu sendiri.

Anda bisa membaca pada bagian ini agar lebih memahami Mendaftar Akun Sekuritas

3. Memilih & Menganalisa Saham

Berbeda dengan berinvestasi di reksadana yang uang kita dikelola seorang manajer investasi, Investasi di saham sepenuhnya kendali ada pada diri kita, semua resiko rugi dan untung ada pada diri kita sendiri.

Inilah tantanganya seorang investor saham, mereka harus mempelajari dan menganalisa fundamental perusahaan laporan keuanganya. Salah satu cara yang tepat untuk memilih saham yang bagus ya dengan cara ini.

4. Cara Membeli Saham & Menjualnya

Ada 2 Kegiatan utama berinvestasi saham adalah membeli saham dan menjual saham, Anda sebagai seorang investor berhak kapanpun membeli dan menjual saham yang anda miliki, pastikan saat menjual saham anda sudah memiliki keuntungan yang cukup dan maksimal.

5. Belajar dari Pengalaman

Kami pun sebagai investor saat pertama kali terjun di dunia investasi saham banyak sekali melakukan kesalahan-kesalahan, Jadikan kesalahan kesalahan ini sebagai hikmah pembelajaran, dan anda harus belajar dari pengalaman agar tidak mengulangi kesalahan yang sama

You Might Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *