8 Cara Buka Rekening Saham di Mirae Asset Sekuritas

Cara Buka Rekening Saham Mirae Asset Sekuritas

Cara Daftar Mirae Asset – Memilih sekuritas memang gampang-gampang susah. Anda harus memilih sekuritas yang handal demi kelancaran transaksi investasi Anda.

Salah satu sekuritas yang banyak direkomendasikan adalah Mirae Asset Sekuritas, (Baca Review Sekuritas Terbaik), Sekuritas yang berasal dari negeri ginseng ini memang terkenal memiliki banyak fitur dan memiliki performa yang sangat baik (saya pun pengguna Mirae).

Sayangnya Mirae Asset belum memberikan layanan buka rekening online. Jika Anda ingin membuka akun, Anda dapat langsung ke kantor cabang Mirae Asset atau ikuti cara berikut ini.

Master Saham lampirkan cara-caranya dalam artikel ini.

1. Buka hots.miraeasset.co.id

Untuk cara membuka akun mirae asset sekuritas ini, Anda tinggal buka website resmi Mirae Asset di hots.miraeasset.co.id dan download form pembukaan rekening didalamnya, atau Anda juga bisa kunjungi Form Pembukaan Rekening untuk langsung mendownloadnya.

WATCH NOW !! VIDEO TUTORIAL APLIKASI MIRAE ASSET SEKURITAS

2. Pengisian Data

File yang di download berbentuk .rar, didalamnya terdapat pilihan bank yang dapat Anda sesuaikan dengan rekening yang saat ini Anda miliki. Terdapat 4 pilihan Bank yakni BCA, Mandiri, CIMB Niaga, dan Bank Permata.

Jika Anda ingin membeli saham-saham yang syariah, Anda pun dapat membuka akun mirae asset dengan jenis syariah di CIMB Niaga.

File berisi halaman untuk data Anda dan form ketentuan pembukaan dari bank, namun Anda tidak perlu mengisi seluruhnya. Cukup isikan data yang sesuai dengan kondisi Anda saat ini.

Disini Anda juga harus mengisi username Anda. Username ini akan digunakan setiap Anda login ke aplikasi mirae. Biasanya username terdiri dari huruf dan angka yang dapat Anda rangkai sendiri.

3. Lengkapi Berkas

Jika seluruh field data yang dibutuhkan telah diisi, tambahkan dokumen pendukung seperti fotokopi KTP, NPWP, serta fotokopi buku tabungan rekening yang telah Anda punya.

Jangan lupa bubuhkan paraf di setiap halaman dan lengkapi dokumen dengan materai pada bagian tanda tangan yang tersedia.

4. Pengiriman Berkas

Jika seluruh dokumen yang dipersyaratkan sudah terpenuhi, maka lakukan pengiriman dokumen ke alamat:

PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia
Treasury Tower Lantai 50
JI. Jenderal Sudirman Kav. 52-54
Jakarta 12190
Indonesia

Alamat Mirae

Proses ini memakan waktu yang lumayan lama hingga akhirnya dihubungi oleh pihak sekuritas (Marketer). Berdasarkan pengalaman saya, proses pembuatan rekening setelah pengiriman berkas mencapai 10 hari kerja.

Anda juga bisa melakukan crosscheck dengan menghubungi nomor Customer Service Mirae Asset.

Customer Service : (021) 150 350
E-mail : customerservice@miraeasset.co.id

Contact Mirae

5. Cek email

Di email ini akan tertampil seluruh data pembukaan akun dengan rincian nama nasabah, id nasabah, username, password, PIN, No rekening yang dibuat (Saya pilih BCA), keterangan fee seperti gambar dibawah ini.

Email Pembukaan Rekening

6. Lakukan Deposit Awal

Email sebelumnya juga berisi permintaan penyetoran saldo awal ke rekening yang telah dibuat.

Cara Buka Rekening Saham di Mirae Asset Sekuritas
Cara Buka Rekening Saham di Mirae Asset Sekuritas

Saldo awal adalah Rp 10.000.000. Nilai ini memang cukup besar mengingat cara kerja Mirae yang dapat diandalkan, tapi dapat Anda tarik kembali kok.

7. Lakukan Konfirmasi dengan Marketer

Beri konfirmasi ke pihak sekuritas (Marketer) bahwa Anda telah menyetorkan saldo awal. Sertakan bukti transfer. Setelah pihak marketer melakukan cross check, Anda sudah sah menjadi investor di Mirae Asset. Mulai dari sini Anda akan mendapatkan berita, analisa, serta rekomendasi pembelian saham dari Mirae Asset.

8. Login ke Aplikasi

Download aplikasi dengan ketikkan HOTS Mobile atau Mirae Asset di Play Store atau App Store Anda.

Hots Mobile Mirae

Login dengan Username, Password, dan PIN yang telah dikirimkan pada email sebelumnya. Jangan lupa ganti Password, dan PIN nya ya. Akun Anda telah siap untuk bertransaksi.

Nah itu dia 8 Cara Daftar Mirae Asset Sekuritas, meski tidak bisa online namun Anda tidak perlu mendatangi kantor sekuritas .

Anda tetap bisa membuka akun ini walaupun #DiRumahAja.

Jika Anda menyukai artikel ini, Anda dapat membagikannya di social media yang Anda punya.

Master Saham, Senang berinvestasi 🙂

You Might Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *